Bali Part II (Hari II : 28 Feb 2010 part 2)

Hai dear kita ketemu lagi. Kita lanjut yach dear...
Setelah kita menunggu kurang lebih 15 Menit, persiapan Bali hai II Cruise untuk berlayar pun selesai. Kita mulai dipanggil untuk memasuki kapan pesiar yang buat saya lumayan megah. Kami disambut oleh penerima tamu dengan baju daerah bali. Sebelum menaiki kapal, kami berfoto di depan pintu masuk kapal Bali Hai terlebih dahulu lengkap dengan penerima tamu yang mengenakan pakain daerah Bali. Begitu memasuki kapal, kami langsung disambut oleh permainan musik secara live.
Tadinya kami ingin menikmati indahnya perjalanan laut, berhubung hujan maka kami masuk diruangan kapal. Ternyata disana kami diberikan sarapan lagi berupa kue-kue, susu dan teh. Wah kenyang banget niy.. Begitu hujan berhenti, kami bergegas naik ke atas kapal. Maklum ingin mencoba menikmati angin laut dan pemandangan diluar.


 Air laut yang biru dan bersih



Suasana laut saat itu sangat tidak bersahabat. Hal ini ditunjukan dengan adanya ombak yang kurang lebih tingginya 2-3 meter. Sehingga kapa kami terombang ambing begitu tinggi. Banyak di antara penumpang kapal yang akhirnya mabuk laut. Namun setelah kurang lebih 45 Menit perjalanan, cuaca mulai membaik dan berganti menjadi cerah ceria. Taklama, sampailah kami di Ponton. Ponton ini semacam dermaga di tengah laut, atau seperti bagan. Disinilah kami harus berganti dengan perahu motor untuk mencapai pulau Lembongan.
 Suasana Ponton

Nampang dulu sebelum naik perahu

Setelah berlayar kurang lebih 5 menit, maka sampailah kami dipulau Lembongan. Disana kami sudah disambut oleh penerima tamu plus jus jeruk+markisa dingin yang berfungsi untuk menghilangkan lelah dan mual selama perjalanan.
Pintu masuk Pulau Lembongan


Sampai disana kami langsung berganti kostum karena sudah tidak sabar untuk menikmati nikmatnya air laut hehehehe. Pertama-tama kami langsung berenang di kolam renang air laut. Puas berenang kami lanjutkan dengan bermain banana boats. Selanjutnya kami bermain snorkeling dan selancar. Tak lama terdengan panggilan dari operator yang mengumumkan tour submarine akan segera dimulai bagi yang hendak ikut, dipersilahkan menuju pantai. Berhubung kami belum pernah dan termasuk dalam fasilitas pula, akhirnya kami ikut dalam rombongan tour submarine. Dari pantai Pulau lembongan kami di jemput kapal yang tadi membawa kali ke Pulau Lembongan kembali menuju Poton. Karena submarine ini adanya di Ponton. Submarine ini adalah sebuah kapal selam mini dengan body bagian bawah dibuat transparan sehingga suasana bawah laut bisa dilihat langsung dari dalam kapal ini. Ternyata memang sangat indah suasana bawah laut disekitar pulau. Banyak ikan-ikan lucu beraneka warna, terumbu karang dan suasana dasar laut lainya. Tour ini memakan waktu kurang lebih 30 Menit. Setelah tour menggunakan submarine ini selesai, kami diantar kembali menuju Pulau Lembongan menggunakan kapa yang sama.


Foto dengan Jesicca

Kapal Submarine


 Puas dengan itu semua acara launch tiba. Kami disuguhkan aneka seafood bakar secara ala carte. Lengkap dengan kue, buah, jus dan lainya.

 Setelah selasai makan yang kenyang banget..kita bebas untuk memilih aktifitas. Kalo saya lebih senang berendam di dalam air. hehehehe. Karena kita saat pulang menaiki kapal yang berbeda, maka Guide kami, Mr. Anthony melakukan daftar ulang menggunakan Kapal Pacing Aristocat yang hanya mampu menampung 38 Orang saja. Setelah registrasi ulang, kami diberikan ban warna hijau dengan tulisan aristocat. Artinya kami adalah penumpang kapal aristocat. 

Tak terasa terasa waktu begitu cepat berputar, pukul 16.00 WITA telah tiba artinya kami harus meninggalkan pulau Lembongan yang penuh dengan kenangan. Jemputan kami keponton telah tiba. Sampai di Ponton, kami melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Benoa menggunakan Kapal Aristocat. Perjalan ini memakan waktu lebih lama yaitu kurang lebih 2 jam perjalanan.

Setelah perjalanan yang melelahkan namun mengasyikan maka sampailah kita di pelabuhan benoa bali haii yang selanjutnya di transfer ke hotel. Overall : Mantab bangets..biarpun cape, tambah item pastinya tapi benar-benar berkesan. Sometimes kita akan kesini lagi dan mengexplore tempat yang lain. Dan lebih hebatnya lagi berasa konglomerat punya pulau pribadi hehehehe dan ga beda jauh sama turis bule (maklum yang Indonesia cuma rombongan kita, eh ada Shanti juga koq)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terlupakan

Istilah penting di dunia Booking tiket

Tempat menarik di Singapura