Nice Place Hongkong

Golden Bauhinia Square (kaya monasnya indonesia) jadi merupakan suatu lokasi dimana terdapat big statue terbuat emas asli lambang bunga bauhinia-bunga ciri khas negara hongkong yg merupakan tempat bersejarah Pemerintah China dan penduduk hongkong, tempat dimana ceremony kembalinya koloni penjajahan Inggris ke RRC dan berdirinya negara administrasi hongkong pada bulan Juli 1997. Jadi emas bauhinia merupakan hadiah RRC untuk negara hongkong peringatan yang mana telah dijajah 156 tahun oleh Republik China.

Victoria Peak - daerah pegunungan di hongkong, tempat feng shui yang paling bagus kata orang hongkong hehe.. karena banyak artis-artis hongkong kaya dan taipan china yang beli rumah di victoria peak ini. Tempat ini paling favorit ya..karena pemandangan pulau hongkong nya yang sangat memukau dari atas gunung..dan kalau naik peak tram seru dengan kemiringan kita naik tram menuju gunung. Di Peak Tower banyak juga tempat wisata seperti : Riplye's Believe it or Not, Museum patung lilin Madamme Tussaud's. 


Repulse Bay Beachdaerah pemukiman pantai yang indah, dahulu merupakan tempat bersandar kapal2 perompak berdagang dengan negara China. Lokasi ini juga banyak rumah/apt artis2 hongkong bayangin saja per m2 bisa sampai USD 4000 loh kata tour guide ku..gila ya...kalau di indo bisa dpt berapa pulau yah? hehe..

Lunch @ Jumbo Floating Restaurant - wahh ini merupakan bener-bener ngerasain makan selama di hongkong..hihi..(meskipun kata orang hongkong mahal menang di view,nga enak) tappii menurut kita..makanannya bener2 oke banget dan ada sekitar 7 menu chinese food (tofu,baby kailan, ayam goreng, ikan, babi kecap, udang, sayur apa ya lupa deh saking banyaknya plus pencuci mulut bubur kacang merah) yang melimpah ruah di hadapan kita.Restoran didirikan sekitar 1976 ini di decor ornamen ala kerajaan china, dan merupakan kapal beneran di pelabuhan Aberdeen Harbour di Hongkong Island. Disekitar kapal resto ini banyak kapal pribadi milik orang2 kaya hongkong parkir di harbour itu..


Ocean Park - nah ini tempat yg ditunggu2 anakku si lolo...area bermain seluas dengan area permainan yang dibagi 2 untuk dewasa dan anak2. Ocean park (kaya dufan) terletak di hongkong island (dekat jumbo rest). Ocean park ini dibagi 2 entrance yg di hubungi cable-car yang panjang.lumayan mendebarkan saat nanjak seruu deh...Ocean park juga punya wahana giant panda,dolphin, ikan2 (spt seaworld kecil deh). Tiket Hkd 208 anak hkd 103 . Jam buka 10 pagi - 6 sore. Benar - benar seru deh..!

Komentar

  1. Ada satu tempat lagi: SOHO. Tempat ini naik ke atas bukit. Yang membuat unik adalah.. ada tangga jalan ke atas bukit itu, dan di kiri kanan tangga jalan terdapat banyak toko, restoran, dan pub yang sangat menarik.

    Jadi sambil naik tangga jalan, bisa sambil melihat kanan kiri, dan kalau anda menemukan tempat menarik untuk menikmati secangkir kopi bisa langsung mampir.. dan melanjutkan naik tangga jalan lagi setelahnya..

    BalasHapus
  2. Permisi Admin, saya mau bagiin informasi nih buat pengunjung blog Admin. Saya menjual Box Makanan untuk kebutuhan rumah makan. Gratis biaya cetak desain. Anda dapat mencetak desain dengan suka-suka pada bagian atas ataupun samping.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terlupakan

Istilah penting di dunia Booking tiket

Tempat menarik di Singapura